Finalisasi Rancangan Standar Mutu UB

Dalam rangka meningkatkan sistem manajemen mutu di Universitas Brawijaya (UB), beberapa unit kerja telah diberi mandat oleh Rektor untuk menyusun Rancangan Standar Mutu UB tentang Tridharma Perguruan Tinggi. Rancangan Standar Mutu UB tersebut akan diberlakukan bagi seluruh pemangku kepentingan UB, dan selanjutnya akan digunakan sebagai ruang lingkup Audit Internal Mutu (AIM).

Sebelum Rancangan Standar Mutu UB tersebut disahkan, Rektor UB mengundang beberapa pihak untuk membahas dan melakukan finalisasi Rancangan Standar Mutu tersebut. Pembahasan Rancangan Standar Mutu UB dilaksanakan pada hari Senin dan Selasa, 21 dan 22 Juli 2014, bertempat di Rektorat UB Lantai 8. Komponen undangan yang membahas Rancangan Standar Mutu UB ini adalah pimpinan universitas (rektor dan pembantu rektor), perwakilan senat UB, pimpinan fakultas/program (dekan/ketua dan pembantu dekan/wakil ketua), pimpinan unit kerja penunjang pelaksana akademik (UKPPA) dan tim penyusun Rancangan Standar Mutu UB.

Masukan dan koreksi pada pembahasan Rancangan Standar Mutu UB ini diharapkan dapat mempercepat pengesahan dan penerapannya, sehingga pada AIM berikutnya telah menggunakan acuan Standar Mutu UB yang baru.

Berikut ini adalah link download materi yang terkait dengan kegiatan tersebut di atas: 

Rancangan Standar Mutu UB (versi 20 Juli 2014)

Paparan Standar Mutu Pendidikan

Leave a comment