Lingkup Audit Siklus 12 Tahun 2013

Audit Internal Mutu (AIM) Universitas Brawijaya (UB) telah dilakukan berkesinambungan hingga Siklus 12 yang rencananya dilaksanakan pada Bulan Agustus 2013. Hampir 6 tahun terakhir ini , UB melakukan audit secara internal kepada seluruh unit kerja 2 kali dalam satu tahun. Dalam kurun waktu 6 tahun tersebut Universitas Brawijaya mengalami perubahan secara signifikan, baik sistem dokumentasi maupun implementasinya. Oleh Sebab itu, agar tidak terjadi kejenuhan dalam proses pengembangan sistem manajemen mutu maka UB memutuskan melakukan audit unit kerja 1 kali dalam setahun. Adapun lingkup AIM Siklus 12 untuk unit kerja Fakultas, Jurusan dan Program Studi, antara lain:

Pelaksanaan Audit internal Mutu UB akan dilaksanakan pada 19 – 30 Agustus 2013. Ada beberapa perubahan jadwal dalam pelaksanaan audit siklus 12 yang semula direncanakan dan telah disosialisasikan pada Auditee diseluruh UB, yaitu 24 – 28 Juni 2013 untuk desk evaluasi dan 1 – 5 Juli untuk audit kepatuhan. Perubahan tersebut lakukan karena ada beberapa masukan auditee pada saat sosialisasi tersebut disetujui dalam rapat pleno PJM. Beberapa masukan tersebut adalah :

  1. Audit dilaksanakan pada akhir tahun akademik sehingga hasil audit dapat dijadikan referensi dalam evaluasi diri.
  2. Sosialisasi implementasi SMM ISO 9001 : 2008 dan Pelayanan Prima pada unit kerja PS S-2 dan PS S-3 perlu dipertajam.
Unit Kerja Waktu Pelaksanaan
Unit Kerja Pelaksana Akademik
–     Desk Evaluasi 19 – 23 Agustus 2013
–     Visitasi 26 – 30 Agustus 2013
Laboratorium Bulan Oktober
UKPPA Bulan Desember

Pada Siklus 12 Audit Internal UB memperluas lingkup audit dengan memasukkan website pada lingkup auditnya. Dengan demikian mendorong unit kerja untuk selalu memperbarui informasi dan database, agar mudah diakses oleh stakeholder dan unit kerja internal Universitas Brawijaya.

Adapun beberapa dokumen yang bisa diunduh untuk dijadikan acuan, sebagai berikut :

Leave a comment