Pelatihan Reviewer Monevin PHK

Materi oleh SPS

Semakin bertambahnya penerima hibah (grantee) Program Hibah Kompetisi Universitas Brawijaya (PHK UB), menuntut peningkatan jumlah dan kualifikasi reviewer untuk melaksanakan Monitoring dan Evaluasi Internal (Monevin) PHK di UB.

Untuk menambah jumlah reviewer Monevin PHK tersebut, maka dilaksanakan Pelatihan Reviewer Monevin PHK pada tanggal 1 dan 8 Maret 2014. Dengan sasaran peserta adalah dosen yang sedang atau pernah mengelola PHK, maka diperoleh peserta sebanyak 33 orang. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Rektorat UB Lantai 6 Ruang Jamuan ini melibatkan 7 orang fasilitator dan empat orang psikolog.

Dalam pelatihan ini, peserta diberikan pemahaman tentang perlunya Monevin PHK, kode etik reviewer dan cara menyusun laporan Monevin PHK. Peserta juga praktek melakukan desk evaluation terhadap dokumen sampel (mock up) dengan didampingi oleh fasilitator.

Peserta sangat antusias mengikuti setiap sesi pelatihan, hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan berbobot yang disampaikan peserta kepada pemateri dan fasilitator.

Hasil praktek desk evaluation oleh peserta di-review kembali oleh fasilitator untuk memperoleh feedback terkait rumusan laporan yang kurang sempurna.

diskusi 

Materi Pelatihan Reviewer Monevin PHK dapat diunduh melalui link di bawah ini:

  1. Susunan Acara (revised)
  2. Pembukaan oleh Sekretaris PJM (revised)
  3. Roadmap PHK di UB oleh Sekretaris PJM (revised)
  4. Sistem Monevin PHK di UB oleh Sekretaris PJM (revised)
  5. Manual Prosedur Monevin PHK di UB
  6. Kompetensi dan Kode Etik Reviewer Monevin PHK di UB oleh Setyawan P. Sakti (revised)
  7. Penyusunan Laporan Monevin PHK oleh Endang Arisoesilaningsih
  8. Contoh Komentar Fasilitator atas Mock-up (new)
  9. Praktek Menyusun Laporan Monevin PHK:

Leave a comment