Seleksi PHK UB Batch 2 Tahun 2014

Dalam rangka melanjutkan praktek baik kinerja unit kerja dalam impelementasi Program Hibah Kompetisi (PHK), Rektor Universitas Brawijaya (UB) menetapkan kebijakan untuk menyelenggarakan PHK UB yang dibagi menjadi tiga (3) tema, yaitu:

  • Tema A, tentang program peningkatan mutu, relevansi dan efisiensi program studi.
  • Tema B, tentang pengembangan program unggulan program studi.
  • Tema C, tentang penguatan dan pengembangan kelompok penelitian (research group).

Setelah cukup sukses dalam pelaksanaan kelompok pertama (Batch 1) tahun 2013, maka untuk tahun pelaksanaan 2014 dibuka kembali proses seleksi PHK UB Batch 2 Tahun 2014. Proses seleksi diawali sosialisasi PHK UB dengan mengundang perwakilan program studi (memenuhi syarat dan capable) dan kelompok penelitian pada tanggal 26 September 2013. Selanjutnya diadakan pelatihan penyusunan proposal pada tanggal 11 dan 12 Oktober 2013.

Selanjutnya proses seleksi dilakukan pada tanggal 12 s.d 25 Nopember 2013 melalui desk evaluation yang dilakukan oleh reviewer eksternal dan reviewer internal. Hasil desk evaluation menetapkan 9 (sembilan) program studi dan 4 (empat) kelompok penelitian yang lolos seleksi proposal.

  • Tema A1. PS S-1 Farmasi FK.
  • Tema A2. Jur. Hubungan Internasional FISIP; PS S-2 Manajemen Rumah Sakit (MMRS) FK; Jur. Sosial Ekonomi Perikanan dan Kelautan FPIK.
  • Tema B1. PS S-2 Ilmu Biomedik FK.
  • Tema B2. PS S-1 Teknik Sipil FT; PS S-1 Ilmu Hukum FH; PS S-1 Teknik Elektro FT; Jur. Teknologi Industri Pertanian FTP.
  • Tema C. Kelompok Penelitian berikut:
    1. Kelompok Penelitian Bioecotox – Ketua Peneliti: Prof. Ir. Yenny Risjani, DEA., PhD.
    2. Kelompok Penelitian Maize Research Centre (MRC) – Ketua Peneliti: Ir. Arifin Noor Sugiharto, MSc., PhD.
    3. Kelompok Penelitian Pusat Kajian Ternak Potong Lokal – Ketua Peneliti: Prof. Dr. Ir. Trinil Susilawati, MS.
    4. Kelompok Penelitian Pusat Penelitian Peradaban – Ketua Peneliti: Dr. Mohammad Fadli, SH., MH.

Masing-masing unit (jurusan, program studi dan kelompok penelitian) tersebut di atas, selanjutnya diwajibkan untuk menyusun rencana implementasi program (RIP) tahun 2014. Bagi task force team PHK UB Tema A dan Tema B tersebut di atas diundang untuk presentasi proposal (merupakan bagian dari tahap seleksi) pada hari Senin dan Selasa, tanggal 16 dan 17 Desember 2013, mulai jam 08.00 s.d 17.00 WIB, bertempat di Ruang Sidang 1 dan Ruang Sidang 2, Gedung LP3. Sedangkan bagi kelompok penelitian tersebut di atas dapat menyusun RIP untuk tahun 2014. Rincian jadwal dan pembagian waktu/ruang untuk masing-masing task force team dapat diunduh di bagian bawah posting berita ini.

Bagi task force team PHK UB Tema A dan Tema B dan kelompok penelitian diharuskan menyusun RIP dan mengikuti costing negotiation pada awal Januari 2014 dan menandatangani kontrak hibah pada pertengahan Januari 2014.

Bagi task force team yang belum lolos seleksi proposal diharapkan tidak berkecil hati dan tetap semangat untuk berkarya, serta diharapkan dapat berpartisipasi kembali dalam proses seleksi untuk tahun 2015 mendatang.

  1. Surat Pengumuman Pemenang Proposal PHK UB Batch 2 Tahun 2014 Tema A dan Tema B, serta jadwal presentasi proposal.
  2. Surat Pengumuman Pemenang Proposal PHK UB Batch 2 Tahun 2014 Tema C.
  3. Panduan Penyusunan RIP PHK UB Tema A dan Tema B 2014
  4. Panduan Penyusunan RIP PHK UB Tema C 2014