Sosialisasi AIPT UB 2013

Menjelang visitasi Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) Universitas Brawijaya (UB) yang akan dihelat pada tanggal 5 s.d 8 Nopember 2013, Rektor UB dengan didampingi oleh Tim AIPT UB melakukan sosialisasi materi dan teknis pelaksanaan visitasi AIPT mulai tanggal 29 Oktober s.d 4 Nopember 2013. Sasaran sosialisasi AIPT UB ini adalah pimpinan UKPA dan UKPPA, Perwakilan Dosen, Perwakilan Mahasiswa (S-1, S-2, S-3), Perwakilan Tenaga Kependidikan, Perwakilan Alumni dan Perwakilan Pengguna Lulusan.

Foto sosialisasiAsesor dari BAN-PT yang ditugaskan untuk berkunjung dan melakukan asesmen akreditasi di UB ada 6 orang dan satu orang dari Majelis BAN-PT, yaitu:

  1. Sudarsono, Prof. Dr. Ir., M.Sc. (IPB)
  2. Kirbani Sri Brotopuspito, Prof. Dr. (UGM)
  3. Eniman Y. Syamsuddin, Ir., M.Sc., Ph.D. (ITB)
  4. Etty R. Agus, Prof. Dr., S.H., LLM. (UNPAD)
  5. Suryani As’ad Armyn, Prof. Dr. dr., M.Sc., Sp.GK. (UNHAS)
  6. Gratiana Wijayanti, Dra., M.RepSc., Ph.D. (UNSOED)
  7. Mansur Ma’shum, Prof. Dr. Ir. (Majelis BAN-PT, UNRAM)
Dalam penyusunan dokumen AIPT UB, tim dibantu oleh beberapa asesor nasional yang dimiliki UB untuk melakukan review dan koreksi, antara lain: Prof. Dr. Bambang Guritno, Prof. Dr. Surachman, Prof. Dr. Sumartono, Prof. Dr. Unti Ludigdo, Prof. Sukoso, PhD., Prof. Dr. Bambang Subroto.
Dalam sosialisasi, Prof. Dr. Bambang Guritno memberikan arahan terkait teknis pelaksanaan visitasi AIPT oleh asesor BAN-PT. Prof. Dr. Bambang Guritno juga memberikan arahan kepada Tim AIPT UB untuk mempersiapkan sumberdaya dan dokumen pendukung lebih baik lagi, sehingga harapan seluruh civitas academica UB dapat terwujud, yaitu UB mendapatkan nilai dan peringkat tertinggi. Materi Sosialisasi dapat diunduh disini.
Untuk mempermudah seluruh civitas academica UB mengakses informasi terkait AIPT UB, termasuk dokumen-dokumen lain yang dimiliki institusi, dapat diakses di Dokumen Resmi Kampus.
Selain dilakukan sosialisasi dan pembekalan kepada civitas academica di UB, Tim AIPT juga melakukan konsolidasi dengan para asesor BAN-PT dan Majelis BAN-PT terkait susunan acara visitasi AIPT mulai tanggal 5 s.d 8 Nopember 2013 dan persiapan teknis lainnya dengan melibatkan pihak-pihak internal UB.

Tinggalkan sebuah komentar