Tambahan Auditor Internal Mutu dari Fakultas Kedokteran

Pusat Jaminan Mutu (PJM) bekerjasama dengan Gugus Jaminan Mutu (GJM) Fakultas Kedokteran telah menyelenggarakan Sertifikasi Auditor Internal Mutu bagi 23 dosen di lingkungan Fakultas Kedokteran, yaitu pada tanggal 10 s.d 14 Juni 2013, bertempat di Gedung Pusat Pendidikan (GPP) Lantai 6, Fakultas Kedokteran.

Kegiatan berjalan lancar dengan dukungan kepanitiaan yang baik yang dimotori oleh dr. Mahlusil Husna, Sp.S. (Ketua GJM FK). Peserta yang sebagian besar adalah pengelola dan pengajar program studi pendidikan dokter spesialis, serta juga dokter spesialis aktif, maka terselenggaranya kegiatan ini merupakan komitmen semua pihak, baik penyelenggara maupun peserta. Dengan arahan pimpinan dan komitmen masing-masing peserta tersebut, maka ke-23 dosen tersebut dinyatakan memenuhi kualifikasi sebagai auditor internal mutu di Universitas Brawijaya.

Tambahan auditor internal ini diharapkan mampu mendorong program evaluasi internal berkala yang dicanangkan Universitas Brawijaya sejak tahun 2007, baik secara internal di lingkungan Fakultas Kedokteran maupun internal di tingkat Universitas Brawijaya, yaitu melalui Audit Internal Mutu (AIM).

Dengan tambahan auditor ini, maka total jumlah auditor di Universitas Brawijaya menjadi 220 orang (melebihi target 10% jumlah dosen UB). Dengan jumlah yang memadai ini, diharapkan dapat meningkatkan internalisasi budaya mutu di UB, yaitu melalui program evaluasi internal berkala yang tersistem dan dikelola dengan baik, sehingga dapat menjadi landasan untuk perbaikan berkelanjutan dan acuan dalam pengambilan keputusan.

Tinggalkan sebuah komentar