Adanya sistem dokumentasi memungkinkan jaminan keselarasan antara perencanaan, implementasi, pengendalian proses kegiatan LPM UB. Hal ini menjadi alat komunikasi efektif dan menjamin konsistensi tindakan untuk menghasilkan produk yang sesuai dengan persyaratan pelanggan dan peningkatan mutu berkelanjutan. LPM UB menetapkan dan memelihara prosedur terdokumentasi mengenai pengendalian seluruh dokumen dan catatan perangkat yang terkait dengan persyaratan SMM.
Mengacu kepada klasifikasi dokumen SPMI UB, maka LPM UB memiliki beberapa jenis dokumen penjaminan mutu, yaitu:
- Visi, Misi, Tujuan, Moto dan Maklumat Pelayanan
- Rencana Strategis LPM 2022 – 2027
- Manual Mutu LPM
- Program Kerja LPM
- SOP Management Review, Penyusunan Program Kerja dan Rapat Rutin
- SOP Evaluasi Kepuasan Pengguna Jasa
- SOP Revisi Dokumen SPMI
- SOP Audit Internal Mutu (AIM)
- SOP Pendampingan Penyusunan Dokumen, Simulasi Visitasi dan Pengajuan Usulan Akreditasi Nasional Program Studi
- SOP Pendampingan Akreditasi Internasional
- SOP Updating Konten Website LPM
- SOP Pelayanan Konsultasi/Studi Banding
- SOP Penyediaan Narasumber Bidang SPMI
- SOP Pelatihan SPMI dan Sertifikasi Auditor Internal Mutu
- SOP Verifikasi Data, Analisis dan Pelaporan Data Pemeringkatan